Tips Menjadi Pribadi yang di Cintai

Berikut ini ada beberapa tips yang bila kamu praktikkan insya allah bisa membuatmu di cintai banyak orang

  1. Bersikaplah positif

Segala hal baik berawal dari sikap positif. Mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari sisi positifnya.sikap positif tersebut akan membuatmu tidak gampang stress, tidak mudah saudhan, dan membuat orang lain tidak takut untuk mendekat padamu.

  1. Tunjukan Wajah ceria

Berada didekat orang yang ceria dan periang, bisa membuat kita enjoy dan melupakan sejenak beban masalah yang kita hadapi. Orang yang ceria dan selalu bisa menyegarkan suasana, tentu akan selalu dinanti kehadirannya. Karena itu, sering-seringlah senyum, karena ketika seseorang tersenyum, tubuh memproduksi hormon yang bisa membuat perasaan senang. Lagipula, bukankah Nabi SAW juga mengajarkan agar kita jangan bermuka masam ketika berjumpa dengan teman kita? Jadi, tunjukanlah wajah ceriamu…!

  1. Bersikap Ramah

Sikap ramah adalah lawannya jutek atau ketus. Ketika bertemu dengan orang lain, mereka yang memiliki pembawaan ramah tak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa. Sikap ramah bisa mendatangkan kesan positif, karena akan membuat orang yang berhadapan denganmu merasa diterima dan dihargai.

4.  Jadikan dirimu ringan tangan ( suka membantu )

Teman sejati adalah yang mau menemani dalam suka dan duka. Yang mau membantu ketika temannya membutuhkan, atau dalam kesulitan. Bukan hanya mendekat, saat temannya mendapat nikmat. Jangan diminta untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Bukankah kitapun akan senang, bila ada yang menawarkan bantuan saat kita dalam kesulitan…?

  1. Bersikap rendah hati dan jangan sombong

Jauhkan dirimu dari sikap sombong, yang sangat dibenci sama Allah dan Rasul-Nya, serta manusia pada umumnya. Berbeda dengan rendah diri yang meruoakan kelemahan, kerendahan hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanyalah,yang bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi makin menunduk.

6.  Percaya dirilah

Orang yang punya percaya diri biasanya selalu merasa terancam dengan situasi atau orang orang disekitarnya. Ia akan selalu tampak tenang dimana saja. Percaya diri juga akan menimbulkan kewibawaan yang membuat orang lain lebih hormat

7.  Jadilah pemaaf

Dendam dan iri hati adalah salah satu cirri penyakit hati yang paling sering dating menyerang. Selain mencemari hubungan, penyakit ini juga bisa membuat perasaan orang tidak nyaman. Karenanya, seorang yang lapang hati akan selalu merasa bahagia.merekapun dicintai orang lain karena menularkan kebahagiaan tersebut kesekelilingnya, tapi, jangan mengangguk ketika menerima permintaan maaf dari orang lain. Yang lebih penting, hapuslah atau lupakan kesa;ahan tersebut dari hatimu

8.  Jujurlah selalu

Kata orang, harga kejujuran lebih mahal daripada emas. Coba bayangkan bila kamu punya teman yang hobi bohong. Selain bisa bikin salah paham, kebohongan bisa merugikan orang lain. Makanya, jangan heran bila orang jujur dicintai semua orang. Biasakanlah berkata dan berlaku jujur dalam bernbagai kesempatan.

9.  Jadilah pemberani

Orang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. Mereka juga tidak gentar mengambil posisi sebagai minoritas, asalkan hal itu sesuai dengan prinsipnya. Biasanya, mereka yang memiliki sifat seperti ini paling sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk berani tampil beda. Jadi jangan pernah takut berbicara karena tak ingin menjadi berbeda.

  1. Bersikaplah adil

Sikap adil berarti menempatkan sesuatu pada tempatnya. Untuk bisa bersikap adil, belajarlah mengamati peristiwa dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, penilaianmu tidak akan condong pada satu sisi saja.

Dalam berteman, bersikap adil juga bisa diartikan dengan membeda-bedakan teman, misalnya antara sikaya dan si miskin, si rupawan dan si buruk rupa, hanya saja dalam berteman kamu harus tetap pilih pilih, jauhilah teman yang buruk akhlaknya dan tidak seakidah. Kecuali jika kamu bisa mendekati dan mendakwahinnya.

Jika beberapa hal diatas ada pada dirimu, insya allah kamu akan di cintai oleh teman-temanmu.

~ oleh fijarpujadi pada Juni 11, 2010.

Tinggalkan komentar