OBSESSI

Bisa jadi, saat ini kamu lagi bingung nentuin profesi apa yang kira kira pas buat kamu. Mama udah jadi dokter. Papa udah punya kursi di gedung DPR. Kakak kedua tua jadi insinyur Peternakan  dan Kakak yang ketiga udah jadi Boss pecel yang omset segarnya perbulan 2 Milyar ! Nah saat ini giliran kamu yang mungkin saja malas kalau punya professi yang samaan dengan keluarga. So, silahkan pilih Professi di bawah ini. Selain gak kalah seru, so pasti asyik dang a kalah tajir, Boss….!!!

v  Produser

Pingin jadi Produser, kamu perlu tahu banyak tentang Audio, Visual, Audio Visual supaya kamu bisa mengawasi kelancaran jalannya suatu produksi.

( Materi Iklan TV, iklan radio, Video Clip, Program TV ).

Lapangan Kerja : Stasiun TV,Radio,Biro Priklanan,Rumah Produksi.

v  Script Writer

Punya hobby menulis, inilah profesi yang tepat buat kamu. Dengan benyak mengembangkan ide tulisan, kamu bisa berkarya untuk berbagai media masa.

Lapangan Kerja : Stasiun TV,Radio, Biro Periklanan, dan kerja

Independen/Honorer

v  Graphic Designer

Punya sedikit bakat bergambar dan hobby nongkrong di depan computer, profesi yang pas buat kamu. Kamu tinggal mengembangkan desain gambar gambar kamu untuk media cetak atau ngedasain suatu prodak untuk suatu perusahaan.

Lapangan kerja : Majalah, Biro Periklanan, Bekerja Independen.

v  Multi Media Animator

Mumpug lagi trend dan nggak ada habisnya, professi ini pas banget buat kamu yang ingin belajar merancang desain, suka gambar gambar animasi dan teknik animasimulti media dan untuk produksi film.iklan atau video klip.

Lapangan pekerjaan : TV, Bekerja Independen.

v  Photographer

Kalau kamu berjiwa petualang, nggak salah milih profesi ini. Kamu punya benyak jam terbang untuk menampilkan photo-photo/gambar-gambar nyata untuk sebuah media cetak.

Lapangan Kerja : Majalah, Tabloid, Free Lancer, Mengelola Studio Photo.

v  Event Decorator

Tertarik dengan profesi ini, kamu harus punya banyak ide untuk merancang dan mendekorasi suatu acara dengan tema tertentu. Misalnya panggung untuk acara Music, Party atau acara lain sesuai bidang yang kamu pilih.

Lapangan Kerja : Event Organizer, Kerja Independen.

v  Event Organizer

Mau bisa bikin acara music, kamu bisa milih profesi ini, kerjanya asyik dan pnuh tantangan kerja kamu di tuntut untuk merancang dan memproduksi acara semenarik mungkin sesuai keinginan penyelenggara.

Lapangan kerja : Perancang sebuah acara

v  Wartawan

Kamu minat jadi waratawan, kamu harus tentukan sesuai hobby. Kamu bisa jadi wartawan music, olah raga, ekonomi atau politik.Kamu tinggal milih,mau jadi wartawan music kamu harus tau banyak tentang music,begitu pula sebaliknya.

Lapangan kerja : Majalah, Tabloid, TV

Created by :  MAGAS ( Majalah  Gaul  Anak  Sekolah )

~ oleh fijarpujadi pada Juni 11, 2010.

Tinggalkan komentar